5 Cara meningkatkan Konversi Penjualan, ada yang nyaris tanpa biaya, tetapi sangat powerfull

5 Cara meningkatkan Konversi Penjualan, ada yang nyaris tanpa biaya, tetapi sangat powerfull

Masih seperti artikel sebelumnya, kalau belum baca bisa baca disini . banyak UKM yang masih kedodoran melakukan penjualan dengan sebab tidak tahu harus melakukan apa. berikut ada 5 cara strategi marketing untuk meningkatkan konversi penjualan.

1. Perbaiki pelayanan Anda

Banyak UKM yang lebih banyak fokus di produksi. rerata mereka sangat handal dan kreatif dalam membuat produk. tetapi banyak yang tidak konsen terhadap pelayanan kepada pelanggan. maka sekarang cobalah mengalihkan titik fokus dari product base oriented kepada customer base oriented. Cobalah di listing untuk dilakukan perbaikan dalam pelayanan konsumen ini, mulailah dari pelayanan yang memudahkan, tidak ribet, solutif dan efektif. lupakan jargon kalau bisa lama kenapa dipermudah!, buatlah layanan yang cepat, mudah, solutif bagi pelanggan.

2.  Sikap dan Team Kerja

cara meningkatkan - konversi-penjualan - untuk - ukm

Kalau semua sistem sudah diperbaiki, SOP dan instruksi kerja sudah memadai, tetapi team kerja tidak bisa melakukannya dengan benar, bahkan tidak merasa FUN, maka wajar kalau sulit sekali terjadi closing. maka bangunlah team kerja dengan karakter yang menyenangkan. terutama di team front line. sebuah senyum tulus akan membantu memberikan kenyamanan kepada pelanggan. era sekarang, experience pelayanan oleh seseorang menjadi bagian penting dalam memutuskan seseorang untuk melakukan transaksi pembelian. coba sekarang tengok ke team kerja Anda, apakah sering senyum kecut, banyak mengeluh dan tidak sabar dan tulus dalam melayani ataukah sebaliknya mereka sangat ramah, antusias dan penuh ketulusan memberikan layanan kepada pelanggan.

cara konversi penjualan
Butuh Goodie Bag untuk Promosi? Klik disini

Baca Menangkan Persaingan tanpa turun harga!

3. Konsumen butuh Kepercayaan

Mengapa orang memilih Samsung di banding Evercross? ya itu adalah soal brand. Brand merupakan JAMINAN bahwa produk yang dibeli oleh konsumen sudah terbukti berkualitas. Untuk itu sebagai owner bisnis, apa yang bisa membuat pelanggan membeli bahkan loyal dengan menjadi ambassador produk Anda? Kepercayaan.

Maka apa yang bisa Anda lakukan untuk membangun kepercayaan Pelanggan dengan produk Anda. tepat!

Anda harus berani memberikan GARANSI kepada mereka baik dari sisi kualitas, perusahaan dan purna jual produk.

bisakah Anda memberikan semua garansi itu? setidaknya berikan kepercayaan kepada mereka bahwa pelanggan tidak seperti membeli kucing dalam karung. pastikan mereka tidak sedang bermain gambling atas uang yang mereka bayarkan. Jika itu bisa Anda wujudkan, penjualan Anda akan meningkat karena efek repeat order yang baik.