2+1 benefit untuk setiap produk dan jasa agar tetap laris

Esensi dari sebuah bisnis adalah terjadinya profit. sementara profit hanya bisa di dapatkan melalui penjualan. Adapun penjualan hanya bisa terjadi jika dimulai dengan memberikan penawaran. dan itu yang sering di sebut sebagai aktifitas promosi.

2+1 benefit untuk setiap produk dan jasa agar tetap laris
ketika Anda melakukukan penawaran, baik dengan iklan atau dengan media lain seperti pameran dan sejenisnya. yang terpenting adalah menyampaikan ‘keinginan’ Anda yang bisa menjadi solusi bagi Pelanggan/ calon pelanggan. aktifitas itu yang dinamakan sebagai marketing communication . sementara apa yang menjadi ‘solusi’nya adalah benefit yang akan Anda berikan dan diterima oleh konsumen.

bicara benefit, bisa terbagi menjadi 2+1 sesuai karakteristiknya. apa saja itu?

dewasa ini diperkenalkan benefit terbagi 2 secara umum yaitu fungsional benefit dan  emotional benefit.  Sementara +1 nya adalah spiritual benefit.  apa semua ini penting? ketiganya menjadi penting. hanya saja, sekurang-kurangnya 1 benefit tadi menjadi dominan pada produk/ jasa yang ditawarkan.

Bagi Produsen Tas Promosi seperti Shaffna.Co.id,  3 jenis benefit ini menjadi ‘keyword’ yang harus menjadi check list sebelum produk dikeluarkan. sebagai misal, apa keuntungan secara fisik/ bentuk wujud tas jika pemesanan produksi tas dilakukan? karena murah? karena bagus atau kualitas? atau karena cepat dalam pengerjaan? ini harus bisa diterima oleh pelanggan secara jelas-tanpa kami sebagai produsen tas promosi melakukan edukasi secara detil.

kemudian secara emotional benefit, klien dapat apa? produk yang unik, produk yang aktual, produk yang ‘ngebrand’ banget, produk yang bisa menghubungkan pesan perusahaan dengan konsumen end user? produk yang ‘gue banget’ untuk bisa eksis bin narsis karena penggunaan merk terpercaya dan sebagainya.

Sementara spiritual benefit, ada nggak komponen spirit yang terinduksi dalam setiap transaksi tanpa melibatkan 2 benefit tadi. maka tidak heran sekarang, beberapa promosi mencantumkan misalnya, keuntungan perusahaan 10% untuk anak yatim. Bayar mahal tidak mengapa, asal jelas kontribusinya kepada ummat. dan sebagainya.

jika ini yang bisa Anda bayangkan terhadap produk Anda, tentu Anda akan mendapatkan produk dan bisnis Anda dicari oleh pelanggan. melalui inilah, shaffna grup menjadi lebih bisa menjalani kemitraan secara baik dengan perusahaan-perusahaan nasional semacam alfamart, bank common wealth, pertamina, bank mandiri dan lain-lain. kini giliran Anda untuk mampu membangun benefit untuk pelanggan Anda …

 

Produsen Tas Promosi Tas Blacu, Tas Kanvas, Goodiebag, totebag Murah di Jakarta Banner 3