Jurus Apa saja untuk Menggandakan Penjualan?

Salam Marketer,

Ada banyak sekali jurus yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penjualan yang lebih banyak. teorinya adalah ketika penawaran anda lebih banyak, anda akan berpeluang lebih besar untuk mendapatkan pelanggan.

tetapi ada beberapa mekanisme dalam melakukan aktifitas marketing agar penjualan bisa lebih efektif. itu bisa dilihat dari tingkat konversi dari penawaran yang anda lakukan terhadap closing yang anda terima.

strategi pemasaran, jurus pemasaran, strategi penjualan, kiat penjualan laris, rahasia penjualan mengingat banyaknya jurus marketing yang dilakukan oleh para marketer, maka para sales force menjadi tidak memiliki acuan teori mana yang lebih baik. seperti pepatan, ada banyak jalan menuju roma, tetapi hanya sedikit yang mengetahui jalan terbaik dan tercepat. begitu juga dalam dunia sales.

sebagai marketer, biasanya yang dilakukan adalah menyelaraskan tujuan dari perusahaan dengan mengambil konsep USP – Unique Selling Proposition, keunikan produk atau layanan sebagai diferensiasi Anda diantara kompetitor.

nah, sementara coba anda jurus ini. yang jelas, pendekatan yang dilakukan adalah dengan behavior consument. berikut di antaranya :

  1. Jurus TIREA

Jurus ini sebenarnya sederhana. Anda sebagai seorang marketing strategy atau Anda adalah seorang sales, maka gunakan jurus ini untuk melakukan komunikasi pemasaran. saat menjual Anda harus mendahulukan bagaimana PROSES PIKIRAN konsumen untuk mengenali produk Anda sebagai solusi bagi mereka. kebanyakan saat melakukan penawaran, seorang sales lebih banyak bicara tentang product knowledge, bukan soal benefit yang akan diterima oleh pelanggan. maka dengan tekhnik TIREA (Thought, Interest, Risk, Engagement, Action) kedepankan dahulu hubungan Anda sebagai sahabat yang akan memberikan solusi yang diharapkan pelanggan. pada jurus ini buatlah kesan pertama yang memberikan persepsi dalam pikiran konsumen sebagai SOLUSI yang bermanfaat.

 

2. bersambung …